Dana-Dipa Sampaikan Lima Program Unggulan

Dana-Dipa Sampaikan Lima Program Unggulan

AMLAPURA-fajarbali.com | Sektor pertanian menjadi salah satu prioritas pasangan calon bupati dan wakil bupati, I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) jika nantinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Karangasem pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Selain Pertanian, sedikitnya ada lima program unggulan yang nantinya akan dijalankan selama masa kepemimpinan Dana-Dipa. Hal itu dikatakan Paslon Dana-Dipa saat menggelar simakrama di zona genap di Banjar Pegubugan dan Banjar  Dalem, Desa Duda, Kecamatan Selat, Selasa (6/10/20).

Menurut Gede Dana, sector pertanian adalah salah satu sector yang imbasnya sangat sedikit jika dibandingkan sector lainya saat terjadinya pandemic seperti saat ini. Sehingga, dengan lesunya dunia pariwisata Bali yang merupakan salah satu tujuan wisatawan dunia, sector pertanian yang mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat. “Ada lima program unggulan yang kita akan jadikan prioritas, salah satunya pertanian,” ujar Gede Dana.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan, Hanura,PSI dan PKB ini juga menyampaikan, selain sector pertanian yang meliputi pangan, Sandang dan Papan, tidak kalah pentingnya juga pada sector  Kesehatan dan Pendidikan, Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan ,Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya dan pada bidang Pariwisata. “Pembangunan 5 bidang prioritas tersebut mencakup pembangunan yang dipolakan dan di intergrasikan di seluruh Karangasem dan pembangunan yang dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada dimasing – masing kecamatan dan  desa,” ujar Gede Dana.

Simakrama pasangan bernomor urut 01 ini, juga didampingi oleh ketua Tim Independen Dana-Dipa, I Nengah Suadi.  Juga tampak hadir  mantan anggota DPRD  Karangasem  I Nengah Suardana. Sebagai skala prioritas di sector pertanian itu, kata Gede Dana, hampir 60 persen masyarakat Karangasem menggantungkan hidupnya dari sector ini. Sementara, jumlah petani semakin berkurang sehingga perlu digarap kembali. “Sektor Pariwisata sangat rentan dengan adanya isu-isu yang terjadi di dunia, sedikit saja ada goncangan Pariwisata kita sepi,” ujarnya lagi.

BACA JUGA  DKPP Periksa Ketua KPU Karangasem Soal Dugaan Rangkap Jabatan

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Independen Dana-Dipa,I Nengah Suadi mengajak masyarakat Karangasem untuk memilih pimpin dengan rasional. Masyarakat Karangasem,kata Suadi, hendaknya melihat calon pemimpin tidak saja hanya bisa menggelontorkan sembako yang sifatnya hanya lima tahun sekali, ataupun memilih karena uang Rp 100 ribu. Akan tetapi, hendaknya masyarakat Karangasem berpikir jauh dari itu. “Karangasem tidak bisa membangun hanya mengandalkan dari PAD sendiri, butuh komunikasi ke Provinsi dan Pusat, tanpa bisa melakukan komunikasi bagaimana bisa membangun yang membutuhkan anggaran tidak sedikit,” ujarnya.

Suadi juga mengatakan, Calon Bupati I Gede Dana dinilai merupakan figure yang sangat tepat memimpin Karangasem lima tahun kedepan. Apalagi dengan ketulusanya untuk benar-benar mengabdi kepada masyarakat Karangasem dibuktikan dengan meletakkan jabatan sebagai ketua DPRD Karangasem.

“Kalau hanya memikirkan kepentinganya sendiri, ngapain mau dicalonkan, apalagi masa jabatan sebagai ketua DPRD masih lama, tetapi karena merasa terpanggil untuk memperbaiki Karangasem beliau rela meletakan jabatannya itu,” ujarnya lagi. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *