Maju di Pilkada, Giri Prasta-Suiasa akan Ajukan Cuti

Bupati I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa

MANGUPURA-fajarbali.com | Usai resmi mendaftar ke KPU Badung untuk kembali maju di Pilkada Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa akan mengajukan izin cuti.  Rencananya, Senin (7/9) pengajuan izin cuti akan dikirim ke Gubernur Bali. 

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Badung I Dewa Gede Sudirawan, Minggu (6/9) menjelaskan, sesuai aturan, Bupati dan Wakil Bupati yang kembali ikut dalam Pilkada wajib mengajukan cuti. Izin cuti pun harus segera diajukan sebelum masa kampanye berlangsung. 

 “Pengajuan cuti selama masa kampanye, yaitu mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Rencananya besok berkas pengajuan cuti akan dikirim ke Gubernur,” jelasnya. 

Selain Bupati dan Wakil Bupati, kedua istrinya juga harus mengajukan cuti. Lantaran, Ni Made Kristiani yang notabene istri Wabup Suiasa saat ini menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung.

Pengajuan cuti bersama Nyonya Seniasih, istri Bupati Giri Prasta juga selaku pengurus TP PKK dan Dekranasda. 

“Kalau Ibu Seniasih mengajukan cuti selaku Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda, demikian pula dengan Ibu Kristiani selaku Wakil Ketua TP PKK dan Wakil Ketua I Dekranasda Badung,” terangnya. 

Selama masa cuti Pemerintahan Badung akan diisi dengan Pejabat Sementara (Pjs). “Untuk penentuan Pjs adalah kewenangan Kemendagri atas usulan Gubernur. Gubernur mengusulkan sebanyak tiga orang yang pejabat bertugas di Pemprov Bali. Nanti Kemendagri akan memilih satu orang sebagai Pejabat Sementara Bupati Badung,” pungkasnya.(put)

BACA JUGA  Mendaftar ke KPU, GiriAsa Siap Lawan Kotak Kosong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *