Mendaftar ke KPU, Jaya Wibawa Tak Pasang Target, Mohon Dukungan Masyarakat

Jaya-Wibawa

DENPASAR-fajarbali.com | Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara – I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersama  tiga Partai Politik lainnya yaitu Partai Gerindra, Partai Solidaritas Imdonesia (PSI), dan Partai Hanura  mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (4/9/2020).

Paslon Jaya Wibawa yang mendaftar pada hari pertama diantar 4 Partai pengusung  yakni  PDIP Perjuangan, Partai Hanura, PSI dan Partai Gerindra dengan total dukungan 66,67 persen suara parlemen atau 30 kursi dari 45 kursi di DPRD Kota Denpasar. Pasangan  Jaya Negara dan Agus Arya Wibawa  tiba di Kantor KPU  didampingi Ketua Tim Pemenangan Ketut Suteja Kumara, Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC Partai Gerindra I Made Muliawan Arya (De Gajah), Kryua DPC Partai Hanura, I Gede Westra. Selain itu hadir pula penglingsir   Puri Satria AA. Ngurah Oka Ratmadi (Cok Rat), serta para simpatisan.

“Terimakasih para  pengusung yang telah memberikan kesempatan dan  dukungan kepada kami untuk maju dalam Pilwali 2020 ini, kami  memohon doa restu masyarakat kota dalam pilkada tahun ini. Kami tidakatok target  kemenangan. Sepenuhnya saya percayakan kepada partai pengusung dan suara masyarakat, ” ucap Jaya Negara usai mendaftar di KPU.

Pihaknya mengakui, pilkada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan pilkada sebelumnya. “Di tengah pandemi covid-19 saya menghimbau kepada warga Denpasar tetap tegar.  Mari bersama-sama mengatasi pandemi ini,” ajak Jaya Negara, seraya  menyinggung langkahnya dalam Pilwali di tengah Pandemi fokus pada upaya mendorong pencairan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bagi warga terdampak. 

“Langkah kami akan mendorong pencaiaran BLT bagi  masyarakat  terdampak, begitupula  dana stimulus bagi pelaku UKM,” bebernya.

BACA JUGA  Daftar ke KPU, Paslon Amerta Tawarkan Program Perubahan Kota Denpasar

Proses dan berkas pendaftaran bakal pasangan calon diterima oleh Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, didampingi tiga komisioner lainnya yakni Dewa Ayu Sekar Anggreni, Sibro Mullisyi, dan Ni Ketut Dharmayanti Laksmi, sedangkan anggota I Made Windia berhalangan hadir karena dalam kondisi kurang sehat.

Arsa Jaya menegaskan teknis pendaftaran paslon telah berjalan dengan memenuhi protokol kesehatan ketat.   “Sebelumnya kami permaklumkan, teknis penerimaan pendaftaran paslon sesuai protokol kesehatan,” ucap Arsa Jaya.

Pihaknya hanya mengijinkan yang boleh masuk ke ruangan pendaftaran adalah sangat terbatas, yaitu paslon beserta istri, ketua dan sekretaris partai politik, ketua tim kampanye dan petugas penghubung, pimpinan dan tim KPU serta BAWASLU.

Pada  pendaftaran ini pihaknya melaksanakan verifikasi administrasi terhadap syarat calon dan pencalonan. “Semua persyaratan calon dan pencalonan  pasangan Jaya Wibawa sudah memenuhi persyaratan sehingga kami bisa menerima pendaftarannya,” tandas Arsa Jaya.

Kemudian bakal pasangan calon juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dijadualkan pada 7 dan 8 September mendatang di RSUP Sanglah.

Sedangkan untuk penetapan pasangan calon pada 23 September, pengundian nomor urut pada 24 September, dan masa kampanye dari 26 September hingga 5 Desember 2020. (car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *