Head To Head, Sadia Vs Sutha Mendaftar ke KPU Bangli, Begini Targetnya….

BANGLI-fajarbali.com | Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangli langsung mendaftar pada hari pertama pembukaan tahapan pendaftaran di KPU Kabupaten Bangli, Jumat (04/09/2020).

Dua paket yang mendaftar tersebut, yakni paket Sang Nyoman Sedana Arta – I Wayan Diar (Sadia) versus I Made Subrata – Ngakan Made Kutha Parwata (Sutha).

Sesuai pantauan, paket Sadia datang pertama ke kantor KPU Bangli sekitar pukul 10.24 wita setelah melakukan persembahyangan bersama dan deklarasi di halaman Pura Kehen. Kedatangan paket Sadia didampingi para istri dan lima pimpinan parpol pengusung yakni PDIP, Partai Demokrat, Gerindra, PKPI dan Hanura. Selain itu, tampak juga kader senior PDIP Bangli, Nengah Arnawa yang juga mantan Bupati Bangli. Sebelum masuk halaman KPU Bangli, para kandidat diwajibkan menjalankan protocol Kesehatan secara ketat yang diterapkan oleh KPU dalam pelaksanaan pendaftaran tersebut. Hal yang sama juga berlaku terhadap rombongan paket Sutha yang mendaftar didampingi istri dan dua pimpinan parpol pengusung yakni Partai Golkar dan Partai Nasdem yang tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.00 wita.

Usai proses pendaftaran, Ketua KPU Bangli I Putu Gede Pertama Pujawan menegaskan bahwa segala kegiatan tahapan pendaftaran telah berpedoman pada protokol kesehatan. Karenanya, sejak awal sudah diingatkan para paslon membatasi pengerahan massa. Karenanya, yang diijinkan memasuki kantor Bupati masing-masing sebanyak 15 orang. Sementara terkait proses pendaftaran, kedua paslon dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangli. Untuk selanjutnya, mereka diwajibkan menjalani tahapan pemeriksaan Kesehatan dan psikologi di RSUP Sanglah. Pujawan juga memastikan, dilihat dari perolehan kursi diparlemen, maka dalam Pilkada Bangli 9 Desember nanti akan terjadi pertarungan head to head seperti prediksi awal.  

BACA JUGA  Koster Targetkan Paket Sadia Minimal Menang 80 Persen

Sementara Calon Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta usai melakukan pendaftaran menyatakan sangat bersyukur proses pendaftaran telah bisa berjalan lancar. Disinggung soal visi misi, pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangli ini, akan tetap mengacu pada Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli dengan pola pembangunan semesta berencana sesuai trisaksi Bungkarno dan Pancasila. Selain itu, Sedana Arta juga menyampaikan terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangli, pihaknya akan ketat melaksanakan SOP Protokol Kesehatan termasuk saat kampanye nantinya. Target?

“Kita tidak muluk-muluk. Tapi melihat dukungan koalisi dari sisi kursi bisa dihitung 72 persen. Tentunya, dengan catatan partai koalisi tetap bekerja keras dan gorong. Target kemenangan harus kita raih dalam Pilkada ini,” ungkap Sedana Arta didampingi Wayan Diar.

Disisi lain, Calon Bupati Made Subrata didampingi Ngakan Kutha Parwata menyampaikan ungkapan terimakasih dan syukur kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga proses pendaftaran telah diterima oleh KPU dan berlangsung lancar. “Selanjutnya, kami akan ikuti semua tahapan sesuai ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, paket Sutha yang juga akrab disapa paket Bagus (Subrata-Gus Dek sapaan akrab Ngakan Kutha Parwata) mengaku komit terhadap upaya pemerintah untuk menjalankan protocol Kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bangli.

“Upaya penanggulangan pandemic Covid-19 harus kita pikirkan bersama-sama sehingga kami hari ini kami datang sesuai aturan hanya dengan 15 orang saja, yang merupakan perwakilan partai, paslon dan relawan. Kami tidak mau mengerahkan massa. Kita harus berpikir jernih terkait situasional di Kabupaten Bangli,” ungkap Subrata yang juga adik Bupati Bangli Made Gianyar ini.

Lebih lanjut disinggung soal target, pihaknya mengaku akan menyampaikan setelah penetapan. “Untuk target, kami akan jalani secara alami. Nanti setelah penetapan akan kita sampaikan,” tegas Mantan Perbekel Bunutin, Kintamani ini. Sementara Ngakan Kutha Parwata juga menyampaikan pihaknya sejak awal telah komit agar bisa menciptakan Pilkada Bangli yang aman dan kondusif. Untuk itu, sebelum pendaftaran dilakukan, pihaknya juga telah melakukan persembahyangan disejumlah pura di Bangli.

BACA JUGA  Bagus Nomor Satu Adalah Angka Terbaik, Sadia Nomor Dua Adalah Kemenangan

“Untuk hari ini, kita akan melakukan persembahyangan di sepuluh pura untuk memohon agar pandemic ini segera bisa berlalu dan Pilkada Bangli bisa berjalan kondusif,” tegasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *