Dana-Dipa Resmi Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

AMLAPURA-fajarbali.com | Paket pasangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) menjadi paket pertama yang mendaftarkan pasangan ke KPU Karangasem.

Dana-Dipa datang sekitar pukul 10.00 Wita dengan diantar oleh sejumlah kader baik dari PDI Perjuangan, Hanura dan PSI. Selain diantar kader partai, dan pendukung Dana-Dipa juga diantar oleh istrinya masing-masing.

Paket Dana-Dipa sendiri semestinya mendapat jadwal ke dua setelah paket IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang juga berencana mendaftar ke KPU sejam sebelumnya.

Hanya saja, dari paket Massker pendaftaranya molor sehingga Dana-Dipa yang datang tepat waktu langsung di terima KPU Karangasem. Setelah hampir dua jam dilakukan pengecekan, berkas dari I Gede Dana maupun I Wayan Artha Dipa pun dinyatakan lengkap semua.

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, bakal Calon bupati I Gede Dana, mengatakan, bahwa berkas pertama yang disetorkan ke KPU sudah dinyatakan lengkap. Bahkan, dirinya bersama I Wayan Artha Dipa juga sudah diberikan waktu tanggal 9 dan 10 untuk melakukan tes kesehatan.

“Disela-sela ini, kami tentu akan menjaga kesehatan untuk menyiapkan tes kesehatan nanti, sambil juga berkomunikasi dengan masyarakat Karangasem terkait visi-misi kami,” ujar Gede Dana.

Gede Dana mengatakan,tentu menjaga kesehatan menjadi hal yang paling utama, agar tidak terpapar Covid-19. Bahkan, pihaknya juga selalu menghimbau dalam sosialisasi untuk meminta agar tetap memperhatikan protocol kesehatan. Jangan sampai covid-19 di Karangasem semakin meningkat.

“Kami selalu menekankan protocol kesehatan, kesehatan masyarakat jauh lebih penting dari pada kami berdua, tidak ada gunanya kami menang kalau masyarakat Karangasem susah dan kena penyakit,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan, berkas-berkas yang diserahkan paket I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa telah dinyatakan lengkap. Tinggal nantinya, keduanya mengikuti tahapan KPU selanjutnya yakni melakukan tes kesehatan.

BACA JUGA  DKPP Periksa Ketua KPU Karangasem Soal Dugaan Rangkap Jabatan

“Keduanya sudah lengkap, tadi juga sudah di cek oleh pengawas pemilu,” ujarnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *