Mendaftar ke KPU Jembrana, Paket Bangsa Berjalan Kaki

NEGARA-fajarbali.com | Bakal Calon Bupati Jembrana – Wakil Bupati Jembrana dari Paket Bangsa (Made Kembang Hartawan – Ketut Sugiasa) yang diusung PDIP dan Partai Hanura melakukan pendaftaran dengan berjalan kaki ke KPU Jembrana.

Kandidat paket Bangsa berangkat berjalan kaki dari Sekretariat DPC PDIP Jembrana di Jalan Ngurah Rai Negara ke Kantor KPU Jembrana di Jalan Udayana Negara dengan jarak sekitar 2 kilometer. 

Rombongan massa kandidat Bangsa diikuti pengurus DPC PDIP termasuk Putu Artha, IB Susrama dan sejumlah kader lainnya, termasuk juga pengurus dan kader Partai Hanura. Sepanjang jalan banyak warga dan kader simpatisan yang menyapa saat kandidat Bangsa melintasi di jalan protokol.

Kandidat serta massa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Sesampai di depan Kantor KPU Jembrana sekitar pukul 10.00 wita, kedua pasangan bakal calon disambut Hanoman dan hanya perwakilan beberapa orang saja yang boleh masuk sesuai aturan protokol kesehatan. Bahkan sebelum masuk ke dalam ruangan pendaftaran, kedua pasangan bakal calon mencuci tangan pada tempat cuci tangan yang disediakan oleh KPU Jembrana. 

Usai mendaftar dengan menyerahkan berkas pendaftaran, Made Kembang Hartawan didampingi Ketut Sugiasa kepada wartawan mengatakan dipilihnya tanggal 4 September dan bertepatan di Hari Jumat merupakan hari baik.

“Segala persyaratan sudah dilengkapi. Target kita merebut kemenangan yang sejati dan selalu memberikan program-program yang realistis dan bisa bersinergi dengan provinsi dan pusat,” ujar Kembang.

Semangat Berkaitan dengan melibatkan banyak orang yang mengikuti sampai ke Kantor KPU Jembrana, Kembang mengaku pihaknya sudah membatasi jumlah yang ikut hanya 5O orang.

Namun katanya, banyak komunitas anak muda dan kaum milenial yang turun memberikan dukungan. “Kita tak bisa membendung mereka, tapi tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bawaslu Rekomendasikan Soal Dua ASN ke Bupati Jembrana

Terkait dukungan parpol lainnya selain Hanura, dikatakan masih terbuka dan diperkirakan akan ada dari  partai lain.

Sementara KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiartana mengatakan kandidat pasangan balon dari PDIP dan Hanura sudah mendaftar dengan menyerahkan berkas.

“Setelah mendaftar, kita verifikasi dulu segala persyaratan yang dibawa dan apakah sudah memenuhi syarat atau tidak. Pendaftaran sudah kita terima,” terangnya. Jika masih ada persyaratan  yang perlu diperbaiki atau dilengkapi, maka dapat diperbaiki sampai tanggal 6 September.

Sedangkan untuk verifikasi sampai tanggal 22 September mendatang. Berkaitan tes kesehatan kandidat akan dilakukan di rumah sakit tipe A sesuai aturan yang ada. Namun diakui adanya usulan apakah bisa dilaksanakan di RSU Negara yang bukan tipe A. “Soal usulan , nanti kita rembugkan, namun sesuai aturan dilakukan di rumah sakit tipe A. Sesuai rencana tes kesehatan bagi pasanngan calon direncanakan tanggal 9 – 10 September,” ujarnya. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *