KPU Karangasem Buka Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

AMLAPURA-fajarbali.com | Sesuai tahapan KPU Karangasem, proses pendaftara pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dibuka selama tiga hari mulai pada Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9) mendatang.

Rencananya, dua pasangan Calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang bakal mendaftar ke KPU Karangasem. Pendaftaran keduanya hanya selisih satu jam saja.

Adapun kedua paslon yang bakal mendaftar, masing-masing pasangan IGA Mas Sumatri- I Made Sukerana (Massker) direncanakan akan mendatangi KPU Karangasem sekitar pukul 09.00 Wita. Sedangkan paket I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) bakal datang sejam kemudian yakni pukul 10.00 Wita.

Divisi Sosialisasi  dan SDM,KPU Karangasem Putu Deasy Natalia, Kamis (3/9) kemarin ,menyampaikan, pendaftaran pasangan calon akan dimulai Jumat (4/9) hari ini mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 16.00 wita. Deasy Natalia mengatakan, semua paslon agar tetap memperhatikan protocol kesehatan, termasuk jumlah yang ikut dalam pendaftaran juga dibatasi. “Sesuai yang kami terima, hari ini kedua paslon akan mendaftar, hanya dibedakan waktunya saja,” ujarnya.

Putu Deasy Natalia juga mengatakan, KPU Karangasem telah siap menerima pendaftaran calon termasuk pengamanan. Nantinya, kata Deasy Natalia, tidak semua orang yang ikut diperbolehkan memasuki ruang pendaftaran. Sebagian, massa pengantar akan di tempatkan di luar kantor KPU dan di halaman kantor KPU. “Yang masuk keruang pendaftaran hanya paslon, sisanya kita tempatkan diluar ruangan, ini untuk menghindari jumlah orang yang di ruangan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, bakal calon bupati yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, I Gede Dana mengatakan, paket Dana-Dipa bakal mendaftar pada pukul 10.00 wita. Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, bersama kader akan melakukan persembahyangan di kantor sekretraiat DPC PDI Perjuangan. Gede Dana yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem ini mengatakan, jumlah yang akan ikut dalam iring-iringan pendaftaran calon jumlahnya sangat terbatas. “Kami sudah siap mendaftar hari ini ke KPU,dalam pendaftaran nanti kami juga mengikuti protocol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sakit, Sukerana Tak Dampingi IGA Mas Sumatri Daftar ke KPU

Hal yang sama juga dikatakan, ketua tim pemenangan Massker, I Nengah Sumardi. Dikatakan Sumardi,untuk teknisnya pihaknya masih merapatkanya terlebih dalu bersama tim lainya. Yang jelas, sebut Sumardi, Massker bakal mendatangi KPU Karangasem sekitar pukul 09.00 wita. “Pukul 09.00 wita rencanya akan menyerahkan berkas pendaftaranya,” ujar Sumardi. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *